Fast Food Pinggir Jalan dengan 170 Franchise


Gengs, ketemu lagi nih kita.. Kalian pasti pernah dong makan atau beli makanan fast food? Fast food tuh jahat tapi enak, ya gak sih? Nah kalian tau gak sih ada loh restoran atau makanan fast food yang harganya bersahabat dan merupakan rintisan dari bisnis keluarga sampai akhirnya memiliki sekitar 150 resto Holding & Mitra, dan 170 Franchaise? Pemiliknya alumni IPB loh, penasaran gak merk fast food apa yang akan kita bahas kali ini? Yak langsung aja, enjoy with my post!


Jadi yang kita bahas adalaaaah D’BESTO! Kalian pada tahu gak nih merk ini? Biasanya franchaise atau restorannya ada dipinggir-pingir jalan tapi rasanya gak kalah enaaak sama retoran fast food yang itu tuh.. Ayok kita lebih dekat dengan D’Besto!

d'besto-fast-food-ayam-goreng
D'Besto Fast Food Pinggir Jalan dengan 170 Franchise

Sejarah Terciptanya D’Besto

D’Besto berawal dari usaha kecil yang di jual keliling menggunakan gerobak kemudian bertransformasi menjadi restoran yang cukup diminati. Berkat keyakinan dari pemiliknya dan bagusnya manajemen yang diterapkan sampai akhirnya terbentuklah perusahaan kecil, perusahaan ini bernama PT. Setyanda Duta Makmur, tetapi karena pemilik PT ini memiliki tiga putera maka, PT ini dibagi menjadi tiga anak perusahaan diantaranya ada SMK (Setya Mitra Kuliner), SKM (Setya Kuliner Mandiri), dan Team Lazatto. Dari 3 anak perusahaan tersebut tercipta brand d’Besto dan Lazatto, tetapi itu tetap dibawah naungan d’Besto grup. Perbedaan nama brand tersebut merupakan diversifikasi produk dan ini hanya sebagai strategi marketing saja. Jadi PT. Setyanda Duta Makmur ini merupakan perusahaan keluarga, yang sekarang bernama d’Besto grup.

Waah itu berarti kalau kita berjualan dan membuka usaha jangan tanggung-tanggung yaa, harus yakin jugaa nih gengs, biar sukses seperti D’Besto!

Visi-Misi yang Diterapkan Apa Yaa?

Visi dari d’Besto grup adalah menjadi market leader untuk bisnis dan resto cepat saji Fried Chicken dan Burger untuk kelas menengah di Indonesia. Kemudian misi yang harus dilakukan untuk mencapai visi tersebut adalah dengan memberikan manfaat serta jalan kebaikan dan maslahat bagi banyak pihak meliputi, karyawan, keluarga, dan khalayak umum, serta taat kepada hukum syar’i dan hukum Negara Indonesia. Di dalam misi ada beberapa goal yang dapat dicapai, goal ini dicapai dalam jangka waktu yang lebih pendek dan bertahap selama 3 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. Dalam menyusun atau mencapai goal dari d’Besto grup haruslah berdasarkan SMART.

SMART?? Apa tuh??

SMART ini merupakan singkatan dari Specific, Measurable, Achievable, Realistic and Time Bound. Maksudnya dalam mencapai atau menyusun goal, semua orang dalam perusahaan ini haruslah spesifik, jelas, ada targetnya serta realistis dalam mencapai cita–cita atau tujuan.
Visi-Misi Fast Food Pinggir Jalan dengan 170 Franchise

Jadi kalau kita mau mencapai atau mendapatkan sesuatu itu mesti kudu jelas nih apa yang kita mau dapetin, misalnya ‘saya mau masa depan yang cerah’ nah masa depan cerah yang kamu mau itu kyak gimana, misalnya kuliah sampe S2, keliling dunia, dsb.

Visi-Misinya Oke Punya, Udah Banyak Juga Franchaise dan Holding Mitranya, Nah Menunya Ada Apa Aja Ya?

Menunya itu kurang lebih ada Ayam Goreng, Ayam Goreng dengan Mozarella, ada Sadas a.k.a Sayap Pedas, Burger, Spagetti, Kentang Goreng, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya kalian bisa liat langsung di webnya nih dan pastinya harga yang ditawarkan cukup murah loh! ataau kalian bisa langsung pesen lewat aplikasi ojek online nih gengs!

Yak itu dia penjelasan singkat mengenai D’Besto, banyak pelajaran yang bisa kita petik kan? Coba tulis di komentar apa aja yang kalian bisa ambil dari terciptanya D’Besto inii! Sampai bertemu di post-an selanjutnyaaaa ya!!!


5 Komentar