Gengs, ketemu lagi nih kita.. Kalian
pasti pernah dong makan atau beli makanan fast
food? Fast food tuh jahat tapi
enak, ya gak sih? Nah kalian tau gak sih ada loh restoran atau makanan fast food yang harganya bersahabat dan merupakan rintisan dari bisnis keluarga sampai akhirnya
memiliki sekitar 150 resto Holding & Mitra, dan
170 Franchaise? Pemiliknya alumni IPB loh, penasaran gak merk fast food apa yang akan kita bahas kali
ini? Yak langsung aja, enjoy with my
post!
Jadi
yang kita bahas adalaaaah D’BESTO! Kalian pada tahu gak nih merk ini? Biasanya franchaise
atau restorannya ada dipinggir-pingir jalan tapi rasanya gak kalah enaaak sama
retoran fast food yang itu tuh.. Ayok
kita lebih dekat dengan D’Besto!
Sejarah Terciptanya D’Besto
D’Besto
berawal dari usaha kecil yang di jual keliling menggunakan gerobak kemudian
bertransformasi menjadi restoran yang cukup diminati. Berkat keyakinan dari
pemiliknya dan bagusnya manajemen yang diterapkan sampai akhirnya terbentuklah
perusahaan kecil, perusahaan ini bernama PT. Setyanda Duta Makmur, tetapi
karena pemilik PT ini memiliki tiga putera maka, PT ini dibagi menjadi tiga
anak perusahaan diantaranya ada SMK (Setya Mitra Kuliner), SKM (Setya Kuliner
Mandiri), dan Team Lazatto. Dari 3 anak perusahaan tersebut tercipta brand
d’Besto dan Lazatto, tetapi itu tetap dibawah naungan d’Besto grup. Perbedaan
nama brand tersebut merupakan diversifikasi produk dan ini hanya sebagai
strategi marketing saja. Jadi PT. Setyanda Duta Makmur ini merupakan perusahaan
keluarga, yang sekarang bernama d’Besto grup.
Waah
itu berarti kalau kita berjualan dan membuka usaha jangan tanggung-tanggung
yaa, harus yakin jugaa nih gengs,
biar sukses seperti D’Besto!
Visi-Misi yang Diterapkan Apa Yaa?
Visi
dari d’Besto grup adalah menjadi market leader untuk bisnis dan resto cepat
saji Fried Chicken dan Burger untuk kelas menengah di Indonesia. Kemudian misi
yang harus dilakukan untuk mencapai visi tersebut adalah dengan memberikan
manfaat serta jalan kebaikan dan maslahat bagi banyak pihak meliputi, karyawan,
keluarga, dan khalayak umum, serta taat kepada hukum syar’i dan hukum Negara
Indonesia. Di dalam misi ada beberapa goal yang dapat dicapai, goal ini dicapai
dalam jangka waktu yang lebih pendek dan bertahap selama 3 bulan, 6 bulan, atau
1 tahun. Dalam menyusun atau mencapai goal dari d’Besto grup haruslah
berdasarkan SMART.
SMART??
Apa tuh??
SMART
ini merupakan singkatan dari Specific, Measurable, Achievable, Realistic and
Time Bound. Maksudnya dalam mencapai atau menyusun goal, semua orang dalam
perusahaan ini haruslah spesifik, jelas, ada targetnya serta realistis dalam
mencapai cita–cita atau tujuan.
Jadi
kalau kita mau mencapai atau mendapatkan sesuatu itu mesti kudu jelas nih apa
yang kita mau dapetin, misalnya ‘saya mau masa depan yang cerah’ nah masa depan
cerah yang kamu mau itu kyak gimana, misalnya kuliah sampe S2, keliling dunia, dsb.
Visi-Misinya Oke Punya, Udah Banyak Juga Franchaise dan Holding Mitranya, Nah Menunya Ada Apa Aja
Ya?
Menunya
itu kurang lebih ada Ayam Goreng, Ayam Goreng dengan Mozarella, ada Sadas a.k.a
Sayap Pedas, Burger, Spagetti, Kentang Goreng, dan masih banyak lagi. Untuk
lebih jelasnya kalian bisa liat langsung di webnya nih dan
pastinya harga yang ditawarkan cukup murah loh! ataau kalian bisa langsung
pesen lewat aplikasi ojek online nih gengs!
Yak
itu dia penjelasan singkat mengenai D’Besto, banyak pelajaran yang bisa kita
petik kan? Coba tulis di komentar apa aja yang kalian bisa ambil dari terciptanya D’Besto inii!
Sampai bertemu di post-an selanjutnyaaaa ya!!!
5 Komentar
d'Besto enak lho gakalah sama ayam goreng lainnya!!
BalasHapuspastinyaa
Hapuspenasaran banget mau coba ini
BalasHapusAyok dicobaaa
HapusSadas, makanan favorit di pesantren ni, jadi kangen hehe 😭😍
BalasHapus